Tuesday, November 15, 2005

Menjelajahi Negeri Karl May



Menjelajahi Negeri Karl May
Pandu Ganesha, Pustaka Primata 2004

Setelah lama tenggelam dan menghilang di khazanah bacaan fiksi tanah air. Nama Karl May akhir-akhir ini kembali terdengar meramaikan pasar buku-buku fiksi .
Karl May dihidupkan kembali oleh Paguyuban Karl May Indonesia (PKMI) sebuah komunitas pembaca karya-karya Karl May yang dikomandoi oleh Pandu Ganesha yang menerbitkan ulang karya-karya Karl May dengan menerjemahkan langsung dari bahasa aslinya (Jerman).

Buku ini berisi prosa, puisi, biografi, humor dan dilengkapi dengan 50 buah foto, dan yang juga penting isi buku ini menyangkut perjalanan 100 tahun Karl May di Indonesia sejak buku Karl May dalam bahasa Belanda masuk ke Hindia Belanda hingga perannya dalam mempromosikan perdamaian dunia pada abad ke-XXI. Buku ini menjadi menarik karena ditulis berdasarkan riset yang baik dari seorang penggemar fanatik Karl May.

Buku ini layak untuk dijadikan buku pegangan bagi para penggemar karya-karya Karl May dan juga bisa dijadikan sebuah buku pengantar bagi mereka yang bermaksud memasuki dunia Karl May.

2 comments:

Anonymous said...

Keep up the good work »

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP »