Wednesday, October 24, 2012

Wishful Wednesday #2

Untuk Wishful Wednesday yg ke-2 ini, diantara sekian banyak daftar wihslist-ku aku pilih buku ini :


Kamus Sejarah? ya, bisa dibilang ini adalah kamus sejarah pertama di Indonesia. (mohon dikoreksi kalau salah) seperti sejatinya sebuah kamus, buku ini memuat lebih dari 800 entri yang jelas dan ringkas tentang segala sesuatu yang masuk dalam sejarah Indonesia.

Kamus Sejarah Indonesia ini memuat informasi yang padat tapi kuat terkait tokoh, tempat dan organisasi. Termasuk soal ekonomi, budaya serta politik. Semuanya diramu dari sumber-sumber sejarah kuno Indonesia sampai masa kontemporer.

Kelengkapan informasi kamus ini ditambah dengan daftar pustaka, peta, kronik sejarah, daftar singkatan dan lampiran hasil pemilihan yang komprehensif.. Hanya dengan melalui satu buku ini secara cepat pembaca akan mengenal Indonesia,


Siapa penyusunnya? kamus setebal 776 halaman ini disusun oleh dua orang Indonesianis, peneliti sejarah Indonesia terkenal yaitu Robert Cribb & Audrey Kahin. Loh koq oleh orang asing? ya begitulah memang keadaannya, banyak literatur-literatur sejarah yang berbobot ditulis oleh orang asing? lalu kemana para sejarahwan Indonesia?

Buku ini sudah lama saya inginkan, tapi hingga kini belum juga terbeli, mungkin nanti tunggu gajian atau mungkin ada yang tergerak untuk membuntelkannya untukku?, atau mungkin teman2 BBI (Blogger Buku Indonesia) yang ikutan program Secret Santa ingin menghadiahkannya untukku? :) 

Kenapa aku ingin buku ini? sebagai pembaca dan kolektor buku-buku sejarah rasanya belum sah kalau belum punya buku ini ya... :)

Sebagai informasi buku yang dibandrol dengan harga Rp. 225.000,- ini kini bisa diperoleh dengan harga Rp. 169.000,- saja (disc 25%) melalui penerbitnya langsung yang saat ini sedang melakukan Obral Akhir Tahun 20%-70%  dari tanggal 1 Okt - 1 Des 2012

Detail Buku :

Judul  : Kamus Sejarah Indonesia
Penulis : Robert Cribb & Audrey Kahin
Penerbit : Komunitas Bambu
Cetakan : Juli 2012
Tebal : 776 hlm, Hard Cover



#####

 Apa itu Wishful Wednesday?

Ini adalah meme blog yang digagas oleh Astrid Lim di blog bukunya 'Book to Share' dimana peserta yang ikut meme blog ini memposting buku apa yang ingin dimiliki saat ini. Karena judulnya Wishful Wednesday maka postingannya tentu saja di hari Rabu.

Tertarik ikutan? ini cara-caranya :

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
 
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

@htanzil


3 comments:

astrid said...

waaahhh berat nih wishnya rahib =D ayooo secret santa semoga membaca postingan ini ya nanti!

ferina said...

semoga dion baca postingan ini :D

krupukcair said...

pengen juga bukunya......