Friday, December 30, 2005

10 Arrrrrgh..


10 Arrrrrgh..

Melly Goeslow,
Gagas Media, cet V 2005

Melly Goeslaw, yang selama ini dikenal sebagai seorang musisi berbakat yang telah cukup lama berkarier di dunia musik ternyata pandai juga mengarang cerpen. Menurutnya ia suka menulis,cerpen dan puisi di buku diarynya semenjak SD, baginya menulis tak ubahnya seperti air yang mengalir dan sama mudahnya dalam mengarang lagu. Hanya diperlukan satu kalimat pembuka untuk menjadikannya sebuah cerita.

Buku ini merupakan kumpulan cerpen perdananya yang berisi 10 buah cerita yang sebagian besar bertema cinta, ada kisah tentang seseorang yang bernama Gadis memiliki kepribadian yang tetutup dan tidak pernah mempercayai siapapun juga kecuali Tuhan, sehingga ia kerap menuliskan curahan-curahan hatinya pada Tuhan. Ada juga kisah seorang waria yang kurang beruntung, tapi dalam kemiskinan hidupnya waria itu memiliki sebuah hati yang mungkin tidak dimiliki waria lain. Melly juga cukup peka dalam melihat cinta dimana tanpa pandang bulu semua orang berhak mendapatkannya, sebuah cerpennya "Sajak Tentang Dia" mencoba menyampaikan pada pembacanya bahwa semua berhak mendapat cinta, dan mencintai, kisahnya berawal dari sebuah sajak misterius yang membawa tokoh utamanya kedalam ketulusan cinta dari seorang yang selama ini sering diabaikan oleh semua orang.

Kejadian dan tema yang ditulis Melly rata-rata sangat sederhana dan realistis, peristiwa-peristiwanya di tiap ceritanya sangat mudah kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Apakah karier Melly sebagai penulis dapat sesukses kareirnya di bidang musik? Biar waktu dan pembaca yang akan menilainya yang pasti buku ini sudah dicetak ulang sebanyak 5 kali waktu 3 bulan saja, bahkan salah satu cerpen dalam buku ini "Tentang Dia" saat ini sedang digarap oleh SinemArt bersama sutradara kondang Rudi Sudjarwo.

@h_tanzil

4 comments:

Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. Anti aging skin care treatment products Financial advisor in france Best price for viagra online tadalafil 30 pill Arizona alpine traditional bookcase essentials

atria_anora said...

hm..buku ini kurang menarik..kurang mampu memberikan kesan bagi pembaca..emang enak di baca oleh pemula..tapi bagi yang udah gila buku..buku ini kurang mampu menampung kegilaan itu..

rinirizki said...
This comment has been removed by the author.
rinirizki said...

hi, salam kenal :)
Ini kataku tentang 10 ARRRRRGH...
http://rinirizki.blogspot.com/2007/12/10-arrrrrgh-very-belated-review.html