Wednesday, July 25, 2012

Wishful Wednesday 1

Biasanya aku gak pernah ikut2 an meme yang diadakan teman-teman blogger buku, tapi kali ini aku pingin ikutan! :). Wishful Wednesday, adalah weekly meme yang digagas oleh Blog buku Book To Share Kali ini ada yang menarik dari Wishful Wednesday-nya karena dibarengi dengan giveaway! nah  inilah yang membuat aku tergerak ikutan, siapa tahu beruntung, atau siapa tau Astrid, pengelola blog Book To Share tergerak memberikan giveawanya untukku tanpa diundi... wkwkwk. Mimpi kali yeee... :)

Baiklah, ini adalah buku yang jadi incaranku.

THE ALEXANDRIA LINK 
by Steve Berry


Kenapa aku memilih novel ini? tentu saja karena ada aroma buku  yang menyengat di novel karya Steve Berry ini, apalagi menyangkut Perpustakaan Alexandria, perpustakaan terlengkap dan terbesar di dunia yang didirikan di Mesir pada abad 3 SM. Sayangnya perpustakaan ini  namun hancur lebur karena perang di abad ke-5 Masehi.

Lalu novel ini bercerita tentang apa dan apa kaitannya dengan Perpustakaan Alexandria?

Berikut Sinopsinya :

Cotton Malone mengundurkan diri dari dunia penuh risiko agen lapangan elit Departemen Luar Negeri Amerika dan membuka toko buku-buku langka. Namun kehidupannya yang tenang terguncang ketika ia menerima email tanpa identitas pengirim yang mengancam akan membunuh putranya. Mantan istrinya yang ketakutan memberitahu bahwa ancaman itu nyata: Putranya yang beranjak remaja telah diculik. Ketika toko buku Malone di Kopenhagen dibakar hingga rata dengan tanah, jelas bahwa mereka yang bertanggung jawab terhadap kejadian itu tidak akan berhenti hingga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan: Perpustakaan Alexandria yang hilang.

Berbagai pendapat––sejarah, filsafat, literatur, sains, dan agama––memberikan data yang sama bahwa Perpustakaan Alexandria pernah ada di dunia. Tapi 1.500 tahun yang lalu, perpustakaan itu musnah menjadi kabut misteri dan legenda––sejak saat itu, keluasan ilmu dan pengetahuan yang bisa diperoleh dari perpustakaan tersebut diperebutkan oleh para ilmuwan, pemburu harta karun, dan mereka yang percaya rahasia tersembunyi perpustakaan itu memegang kunci menuju kekuasaan terbesar.

Kini kartel pengusaha kaya kelas internasional, yang berkomplot untuk mengubah alur sejarah, sangat ingin menerobos kesucian perpustakaan––dan hanya Malone yang memiliki informasi yang mereka kejar. Sebuah dokumen tua yang sangat penting, yang berpotensi tidak hanya dapat mengubah takdir di Timur Tengah, tapi juga dapat mengguncangkan pondasi dasar tiga agama terbesar di dunia.

Nah, menarik kan? sekarang tinggal berharap dan berdoa semoga aku bisa mendapatkan buku itu.. :) 

Pingin ikutan program ini juga? silahkan simak aturan mainnya di bawah ini :

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
 
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

@htanzil

4 comments:

HobbyBuku's Library said...

Di blog-nya Alvina juga lagi giveaway buku ini rahib, coba saja ikutan disana juga, siapa tahu menang salah satu or salah dua :D

orybun said...

hihi, iya Oom.. main ke blogku deh, siapa tau menaaang.. :D

Astrid said...

taunya rahib malah menang dua2nya, bingung deh dia hihihi...thanks udah ikutan ya hib =D

htanzil said...

oh, alvina jg giveaway novel alexandria Link? ya udah daripada aku menang dua-duanya mending Astrid sama Alvina rundingan aja, siapa yg mau ngasih ke aku tanpa diundi... wkwkwk...