Thursday, December 01, 2005

Kekasih



Kekasihku
KPG, Joko Pinurbo, 2004

Joko Pinurbo adalah seorang penyair yang produktif, terbukti setelah lima buku kumpulan puisinya diterbitkan : Celana (1999), Di Bawah Kibaran Sarung (2001), Pacarkecilku (2002), Trouser Doll (2002), dan Telepon Genggam (2003) kali ini kumpulan puisinya kembali diterbitkan dengan judul ‘Kekasihku’.

Buku ini berisi 40 buah puisi yang dibuatnya antara tahun 2003-2004 serta kata pengantar dari Karlina Supelli seorang dosen pascasarjana di sebuah sekolah tiggi filsafat.
Masih dengan gayanya yang khas Joko Pinurbo dalam kumpulan puisi "Kekasihku" membuat para pembacanya menikmati puisi-puisi naratifnya dengan sederhana, jenaka, ringan, personal, dan menggelitik yang disampaikan dalam tuturan sehari-hari. Tak ada peristiwa atau benda yang tidak mengandung makna bagi Joko Pinurbo. Pengalaman-pengalaman sederhana yang biasanya terlewatkan begitu saja terabadikan dengan baik melalui puisi-puisinya. Benda-benda yang sering terabaikan menjadi benda yang memiliki arti dalam syair-syairnya seolah tak ada yang tidak dapat ditangkap dengan baik oleh imajinasi kepenyairannya.

@h_tanzil
dimuat di djakarta! magazine ed.

2 comments:

Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! film editing schools

bangkit prayogo said...

buku ini masih ada?